Aug 9, 2011

Chili Festival ke-3 di Bali Safari & Marine Park



Bali Safari and Marine Park kembali mengadakan festival sambal Chili Festival Bali Safari (Chibari) yang ke-3 di tahun 2011 ini. Perayaan festival Chibari kali ini berlangsung selama 1 bulan penuh, mulai hari Minggu 7 Agustus - 7 September 2011 dengan menghadirkan lebih dari 300 macam sambal asli dari seluruh wilayah Bali.
 “Tahun ini Chili Festival Bali Safari semakin meriah dengan dukungan lebih dari 300 peserta yang menyumbangkan resep dan sambal khas daerahnya. Kami berterima kasih atas apresiasi maupun antusiasme dari para peserta yang datang dari berbagai kecamatan di Bali untuk mendukung acara ini. Harapan kami Chibari bisa menginspirasi dan mari kita lestarikan kekayaan budaya yang kita miliki,” ungkap Hans Manansang, General Manager Bali Safari & Marine Park pada acara pembukaan (7/8).
Chibari yang dibuka oleh Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bapak Bupati Gianyar, pada 7 Agustus 2011 ini mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung yang memenuhi area Wantilan Hanuman, tidak hanya para peserta yang antusias membuat dan menyajikan sambal khas daerahnya, tetapi juga para pengunjung yang rela mengantri untuk menerima tantangan pedas dari Chibari.
Uniknya, acara ini tidak dibuka dengan pemotongan pita seperti yang kita kira, namun dibuka dengan pemotongan “Lombok” bersama oleh Bapak Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan Bapak Hans Manansang selaku Ketua Panitia.
Makanan pedas memang sudah menjadi bagian dari kuliner Indonesia. Disertai dengan “Fun Fact” mengenai sambal membuat para pengunjung tambah bersemangat untuk mencicipi ratusan sambal yang disajikan di festival ini. Sebut saja “Sambal Beruk”, “Sambal Kencur” dan “Sambal Coco Pete Uh Ah Uh Ah” yang dari namanya saja sudah membuat para pengunjung penasaran untuk mencobanya.
Chili Festival merupakan salah satu upaya konservasi budaya dalam hal kuliner yang dilakukan Bali Safari & Marine Park secara reguler. Tidak hanya itu, untuk menyambut Chili Festival ini, Bali Safari juga memberikan promo harga khusus bagi pemilik KTP Bali agar semakin banyak warga Bali yang dapat menikmati ratusan sambal yang disajikan selama sebulan ke depan.

Bali Safari & Marine Park merupakan lembaga konservasi dan edukasi yang mengedepankan “culture and nature”. Komitmen dalam pelestarian budaya dan satwa liar menjadikan Bali Safari & Marine Park sebagai Indonesian Leading Amusement Park tahun 2010/2011.


Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Jeffrey Budi Rahardjo
Sales & Marketing Manager
Bali Safari & Marine Park
M: 0811 99 0957

No comments: