Feb 18, 2011

Horeee....Iron Maiden Mengecoh Wartawan


Tepat pukul 01.30 Wita, 2 fotografer meluncur dari kantor AJI Denpasar, Jl Pandu 34 Denpasar. Dengan gagah mereka berucap, “Ngoyak (mengejar-red) Iron Maiden Mas!,”. Seolah-olah para pesohor heavy metal sudah di depan mata. “La gimana, apa sudah jelas?”. “Belum mas, tapi coba2 aja di bandara,” kata mereka.


Satu jam kemudian, saya kontak lagi salah-satu fotografer itu. “Gimana, bisa ambil foto”. “Wah , bingungno mas, dilempar-lempar iki”. Maksudnya, di Bandara, mereka ternyata mereka dipingpong oleh pihak PAP Ngurah Rai dengan pihak Lanud Angkatan Udara. Ini gara-gara informasi yang tidak jelas. Ada yang bilang si maiden akan turun dan keluar lewat VIP bandara, ada pula yang menyebut , rombongan akan keluar melalui base off Lanud Ngurah Rai  (“ben ae tak cangkruk nangkene,” kata Hari Puspita, wartawan senior Radar Bali, koordinator Bali Classic Rock Community yang akrab dipanggil Pipit).

Kedatangan super grup itu sendiri waktunya sungguh tak pasti. Si Pipit yang memiliki hubungan intim dengan panitia, awalnya menyebut , Iron Maiden bakal datang pukul 13.00 wita. “Iki cak SMS panitia- Kami akan berangkat pukul 11 .00 dari jakarta,” sebutnya memforward  sms panitia.
Nah, ternyata si Bruce dan kawan-kawan itu akhirnya tiba pukul 16.00 wita. Keluarnya pun lewat base off dan wartawan yang sudah menunggu di VIP bergerak cepat menuju kesana. Sayangnya, mereka hanya bisa memandang diluar pagar. “Motretnya ya dari jauh, ketika mereka masuk ke mobil mas,” kata Zul Eduardo yang ikut berjuang sampai titik keringat penghabisan.

Rombongan yang terdiri Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bas dan keyboard), Dave Murray (gitar), Janick Gers (gitar), Adrian Smith (gitar), dan Nicko McBrain (drum) memasuki mobil-mobil  mercy warna hitam. mereka kemudian melaju ke hotel yang lagi2 dirahasiakan dari jangkauan wartawan. “Gendeng mas pengawalane ketat pol. Angkatan udara kabeh koyoke,” sebut Zul. Adapun fotografer Miftahuddin Halim langsung menulis status di facebook,” Duaannncuuuukk”.

Ketika saya konfirmasi ke Ardian dari pihak promotor mengapa seterbuka di Jakarta, dia menyebut, pentas di bali memang setengahnya adalah untuk liburan saja. “The Troopers (penggemar grup ini) kebanyakan juga di Jakarta. Jadi tak seramai disana,” ujarnya.

Nah si mbah2 Iron Maiden rencananya akan tampil di di Garuda Wisnu Kencana pada Minggu (20/2),  Jimbaran. Harga tiket berkisar antara Rp 450 ribu hingga 550 ribu. “Kita optimis penonton akan cukup banyak disini,” kata Ardani dari pihak promotor mengenai pentas bertajuk “The Final  Frontier World Tour 2011". Ditanya berapa jumlah tiket yang terjual, dia mengaku taj tahu persis. “Itu bagian lain mas,” katanya. Open gate untuk pertunjukan akan dibuka mulai pukul 18.00 Wita dan penonton dapat menikmati Band Pembuka. Adapun Iron Maiden akan mulai beraksi pada pukul 20.00 Wita dengan menampilkan sekitar 20 lagu. Pertunjukan diperkirakan berakhir sekitar pukul 10.00 wita.

Anda nonton? Saya belum pasti. Masih nunggu dapat ID wartawan hehhehe....

No comments: